Kitab Henokh,Ras Nephilim,dan para Grigori



       Anda pasti pernah mendengar kisah Nabi Nuh di beberapa kitab seperti Al-Qur'an atau Bible,tapi pernahkah anda mendengar cerita tersebut di kitab Henokh ?
Dan juga seperti kisah para kaum Grigori dan Ras Nephilim.

Mungkin sebagian orang ada yang menyebut cerita tersebut adalah hoax,cocoklogi,ataupun mengkhayal.Dan lebih para lagi dengan menyebut atheis atau tak bertuhan.Namun,jika tetap berpikir seperti itu,bagaimana anda ingin mengetahui masa lalu ? Tidakkah rasa penasaran anda mengalahkan akal logika mu ?

Nah untuk postingan pertama saya ini,akan membahas sedikit tentang hal-hal mitologi.So,saya masih belum jago merangkai kata-katanya dan mungkin tulisan yang kurang rapi. ENJOY IT






KITAB HENOKH
  




    • Pertama Biarkan quote dibawah ini menjelaskan tentang Kitab Henokh.

    Henokh itu dikisahkan kakek buyut dari nabi Nuh, dalam bahasa Indonesia Henokh sering disebut juga Nabi Idris.

    Kitab Henokh tidak dipakai secara resmi oleh Yahudi ataupun Kristen namun sering dikutip oleh denom2x khusus dan sering dijadikan referensi penjelasan historis/theological.
     
        •  Kedua, Inti penjelasan dari wikia .
                          Kitab Henokh merupakan karya yang dianggap buatan oleh Henokh/Nabi Idris,si kakek buyut Nabi Nuh.Isinya menggambarkan kejatuhan Para Pengintai atau The Watcher(Malaikat) yang menurunkan para nephilim(Terdengar seperti dongeng ya:)?)

            • Ketiga, hasil dari searching seperti forum-forum Kaskus.
                            Kitab Henokh adalah kitab dari Nabi Idris.Pada awalnya,kitab tersebut bukanlah kitab melainkan seperti tulisan-tulisan yang dikumpulkan dari zaman Nabi Idris hingga nabi Nuh.Berawal dari sekitar 300 SM,dan bagian terakhir sampai akhir abad 1 SM.








            Penyebab Hukuman Banjir menurut Kitab Henokh


                

               
                  Mendengar nama Nabi Nuh,maka pikiran kita pasti kaitkan dengan banjir Bah dan perahu besar yang menampung segala jenis binatang berpasangan kecuali makhluk dasar laut.Namun,pernahkah kita berpikir apa penyebab Tuhan menurunkan banjir bah tersebut yang menghapuskan semua makhluk hidup di bumi? pasti jawabannya adalah bentuk penghukuman Tuhan atas dosa manusia,tapi dosa seperti apa yang dilakukan manusia sehingga Tuhan me-restart makhluk hidup dibumi hanya melalui keluarga Nabi Nuh dan penumpangnya ini.
               
                  Dengan melihat ayat dari Alkitab tersebut,mungkin kita bisa mengetahuinya sebagai berikut :

            6:1 Ketika manusia itu mulai bertambah banyak jumlahnya di muka bumi, dan bagi mereka lahir anak-anak perempuan,
            6:2 maka anak-anak Allah melihat, bahwa anak-anak perempuan manusia itu cantik-cantik, lalu mereka mengambil isteri dari antara perempuan-perempuan itu, siapa saja yang disukai mereka.

            6:3 Berfirmanlah TUHAN: "Roh-Ku tidak akan selama-lamanya tinggal di dalam manusia, karena manusia itu adalah daging, tetapi umurnya akan seratus dua puluh tahun saja."

            6:4 Pada waktu itu orang-orang raksasa ada di bumi, dan juga pada waktu sesudahnya, ketika anak-anak Allah menghampiri anak-anak perempuan manusia, dan perempuan-perempuan itu melahirkan anak bagi mereka; inilah orang-orang yang gagah perkasa di zaman purbakala, orang-orang yang kenamaan.

            6:5 Ketika dilihat TUHAN, bahwa kejahatan manusia besar di bumi dan bahwa segala kecenderungan hatinya selalu membuahkan kejahatan semata-mata,

            6:6 maka menyesallah TUHAN, bahwa Ia telah menjadikan manusia di bumi, dan hal itu memilukan hati-Nya.

            6:7 Berfirmanlah TUHAN: "Aku akan menghapuskan manusia yang telah Kuciptakan itu dari muka bumi, baik manusia maupun hewan dan binatang-binatang melata dan burung-burung di udara, sebab Aku menyesal, bahwa Aku telah menjadikan mereka."
             
            Anda tidak mempercayai nya atau bingung ? itu sudah pasti karena kita bukan umat tersebut,namun jadikanlah ini sebagai sejarah.Dan kisah diatas menimbulkan banyak pertanyaan,banyak yang mencoba menjelaskan hal-hal diatas dengan konsep konservatif.



             Ras Nephilim

             
            perbandingan manusia dengan nephilim(Mungkin)





            ditemukan di daerah lembah Mississippi .





             Siapa itu Nephilim ?



                
                Menurut legenda Ibrani dan legenda lainnya,mereka para nephilim ini ada ras orang-orang raksasa dan orang-orang gagah perkasa yang melalukan suatu dosa.
            Kalau kita menengok sedikit ke arah kitab Henokh,maka penyebab Banjir di Zaman Nabi Nuh karena disebabkan oleh para nephilim-nephilim yang sudah sangat merusak Bumi.
             
            para nephilim memangsa manusia karena merasa ternak yang disediakan kurang
                Dulu awalnya para nephilim ini dipelihara oleh manusia
            karena ukurannya yang besar maka konsumsi mereka melebihi manusia rata-rata, dan dikatakan bahwa mereka menghabiskan semua hasil usaha manusia, hewan-hewan liar seperti burung, dan binatang melata serta ikan. Hingga akhirnya mereka memakan para manusia, dan bahkan saling memangsa antar kaum mereka sendiri atau berkanibalisasi. 

                Nah,kemudian para roh-roh manusia yang telah menjadi korban nephilim ini meminta keadilan Kepada Tuhan,dan Tuhan pun merestart kembali kehidupan manusia di bumi dengan cara Banjir besar untuk memusnahkan para nephilim ini. Tetapi,ternyata entah bagaimana dalam menghadapi banjir besar tersebut,ada yang berhasil selamat.Dengan melihat kitab bilangan 13:33 :

            33 And there we saw the Nephilim, the sons of Anak, who come of the Nephilim; and we were in our own sight as grasshoppers, and so we were in their sight.'



            Sedikit OOT dari judul,ada yang berpendapat(bukan saya) bahwa penjelasan di Dalam Al-Qur'an seperti surat Fusillat,Surat Al Qasas,Surat Ghafir,dan surat Ibrahim yang menjelaskan tentang kaum A'ad tidak lain adalah para nephilim ini.Dimana kaum A'ad yang memiliki kelebihan secara fisik dan simbol kekuatan yang menjadikan mereka berbeda dari kaum lainnya.

            Add caption



            ( 82 )   Maka apakah mereka tiada mengadakan perjalanan di muka bumi lalu memperhatikan betapa kesudahan orang-orang yang sebelum mereka. Adalah orang-orang yang sebelum mereka itu lebih hebat kekuatannya dan (lebih banyak) bekas-bekas mereka di muka bumi, maka apa yang mereka usahakan itu tidak dapat menolong mereka.

            Belumkah sampai kepadamu berita orang-orang sebelum kamu (yaitu) kaum Nuh, 'Ad, Tsamud dan orang-orang sesudah mereka. Tidak ada yang mengetahui mereka selain Allah. Telah datang rasul-rasul kepada mereka (membawa) bukti-bukti yang nyata lalu mereka menutupkan tangannya ke mulutnya (karena kebencian), dan berkata: "Sesungguhnya kami mengingkari apa yang kamu disuruh menyampaikannya (kepada kami), dan sesungguhnya kami benar-benar dalam keragu-raguan yang menggelisahkan terhadap apa yang kamu ajak kami kepadanya"


            Dan inilah penggambaran kaum A'ad atau Nephilim(katanya)


            Biarkan lukisan berbicara










            Kaum Grigori(The Watcher)






                 
                  Adalah mereka yang diberi tugas sebagai Pengamat,dan mereka ini bisa menikah dengan manusia yang ada di Bumi yang seharusnya tanpa keinginan nafsu.Kemungkinan,mereka para Grigori mempunyai perbedaan dari malaikat lain(fisik)

                 Mereka tidak terbuat dari cahaya melainkan api,disini bisa dilogikakan kalau cahaya tak bisa dipadamkan dengan tanah,tetapi api bisa. Ada yang bilang bahwa Azazel/Lucifer lah Grigori itu sendiri.

                 Grigori diberi tugas untuk mengajarkan dan mengawasi manusia dalam kehidupannya,dan komunikasi mereka memakai telepati bukan mulut.Setelah "bersekutu" dengan manusia,Grigori akhinya menjadi The Fallen juga.Tapi,beberapa dari mereka ada yang kembali dan mengakui dosa dan ada juga yang tetap tinggal dibumi.Yang mengakui dosa tidak dihukum tetapi tidak bisa kembali pada Kemulian-Nya. Jadi akhirnya mereka dipekerjakan pada Azra-El.


            BEBERAPA CONTOH DOSA GRIGORI

            1. Shemhazael,dosanya adalah berkeinginan untuk menyebutkan nama asli Tuhan kepada Ishtarah(wanita yang dikawininya)
            2.  
            3. Azael menikah dengan seorang wanita bernama Naama. Melahirkan Ouza dan Lat. Ouza ini nantinya yang mengajarkan kepada Salomo(Sulaiman) tentang ilmu Arcanum dan Sigil(Alphabet para Malaikat)
            4.  
            5. Kakabel,mengajari astronomy dan rahasia konstelasi perbintangan
            6.  
            7. Penemuel,mengajari ilmu penulis
            8.  
            9. Pharmorel(Tugas sebenarnya adalah menyembuhkan manusia melalui herbalogi dan farmasi).Kesalahannya adalah membocorkan rahasia itu dan manusia mampu membuat racun dan juga menyalahgunakan obat-obatan untuk hal memabukkan.
            10.  
            11. Satani-El,kesalahan terbesarnya adalah membuat api.Dimana dia mencontohkan api,setelah itu dia memakai kekuatan petir yang terkena pada suatu batu.Jadi,bila digesek-gesekan bisa menghasilkan api.
            12.  
            13. Azaziel/Aziel,menikah dengan manusia,mengajarkan manusia membuat senjata dan mengajarkan manusia untuk berperang.




               Sekian tulisan saya,saya tidak bisa menutup dengan bagus tapi ada hal-hal yang saya sampaikan seperti akan ada yang beranggapan akan merusak akal sehat,tapi sekali lagi saya bilang,jadikanlah kisah tersebut hanya sebagai sejarah dan sedikit menambah ilmu xenology serta Angelogy.

            Dan kitab Henokh sebenarnya berasal dari masa Makabe dan para ahli menduga sebagiannya berasal dari abad ke -2 SM,jauh setelah masa para Daud dan Solomo. Ops ?
                 





            19 komentar:

            1. Ralat Allah Tidak Beranak dan tidak diperanakkan.... Bagaimana bisa allah punya anak??? mohon penjelasannya?

              BalasHapus
              Balasan
              1. karena itu menurut kitab Henokh bukan Al-Qur'an,anda pasti membaca tulisan saya kan yang "Anda tidak mempercayai nya atau bingung ? itu sudah pasti karena kita bukan umat tersebut,namun jadikanlah ini sebagai sejarah"

                Hapus
              2. Kata anak Allah adalah bahasa metafora dalam kata ibrani. Gelar/kata anak Allah ini di tunjukan kepada org2 spesial/org2 soleh seperti bani yisraEL dan nevi dawd bukan di artikan secara harfiah

                Barukh YHWH adonai

                Hapus
              3. kata Anak bagi Allah tidak beranak dan diperanakkan dapat merujuk kepada kaum terdahulu yang selalu mengatas namakan Allah sebagai Bapak mereka namun dizaman sebelum kenabian, Allah SWT telah menunjuk beberapa Malaikat-Malaikat utama sebagai pendamping Kaum-kaum di Bumi dan dalam penyampaian yang berulang-ulang tentu ada perubahan dalam penafsiran dan penyampaiannya.

                Hapus
            2. Balasan
              1. gini ya mas Anak Allah yg ditujukan kepada manusia itu artinya bukan Allah kawin terus punya anak , tapi artinya roh manusia itu berasal dari Roh Allah sebagaimana DNA manusia(secara biologi) itu berasal dari ortunya. ngerti kan? secara roh bukan secara daging. binatang tidak memiliki roh jadi maka jadilah kalo untuk binatang. lah kalo ditujukan untuk malaikat itu karena malaikat adalah roh yang berasal juga dari Roh Allah makanya disebut juga sebagain anak Allah.

                Hapus
            3. Nephilim itu trlulis dlm artepak mesir kuno jd apa ada kmungkinan piramida itu dibangun mnggunakan tenaga para Nephilim itu atau kh mnggunakan teknologi trtentu pada masa itu

              BalasHapus
              Balasan
              1. mungkin bisa jadi kenapa pyramida semegah itu,tapi firaun itu seorang ahli tanah liat jua dimana tanahnya dipanaskan lalu mengeras seperti batu.CMIIW

                Hapus
              2. "Wahai Musa! Sesungguhnya di dalam negeri itu ada orang-orang yang sangat kuat dan kejam, kami tidak akan memasukinya sebelum mereka keluar darinya. Jika mereka keluar darinya, niscaya kami akan masuk."efilim itu sudah ada dari zaman nabi noah jadi turun temurun ke zaman nabi mose. Dlm qur'an sendiri di jelaskan bahwa nefilim ada di zaman nabi mose

                Barukh YHWH adonai

                Hapus
            4. Menambahkn sdkit sya prnah mndengr menurut riwayat kaum nabi Nuh itu brumur ratusan bhkan pda umur 40 thun msih sperti balita. Dan sya prnah membaca disebuah artikel nabi nuh membuat kapal besar atau yg dsebut dengan bahtera itu ia tdk sndirian melainkan dibantu olh para malaikat berdosa yg dibuang kebumi atau yg sperti anda sebut dengan Kaum Grigori(The Watcher)

              BalasHapus
            5. Allah memang tidak beranak dan diperanakan Allah kami itu esa satu...Yesus adalah Roh dan Firman Allah itu sendiri..Dia datang kebumi sebagai pembawa kabar baik, pembebasan bagi yang tertawan sekaligus sebagai hakim nanti..bagi kami umat Kristiani Allah kami tidak Tiga dan kami tidak menyembah Anak Allah tapi kami percaya kepada Yesus sebagai Allah sebab Dia adalah firman dan roh Allah itu sendiri yang menjelma menjadi manusia Ia dilahirkan ditempat rendah bukan ditempat bangsawan pada masanya karena pikiran orang pada masa dulu di Israel sebab pikiran Allah dan manusia itu berbeda...

              BalasHapus
              Balasan
              1. Shma yisrael YHWH eluhenu YHWH ehad

                Yesus bukan YHWH dia hanya nabi tuhan

                barukh YHWH adonai

                Hapus
            6. Coba lihat teks bahasa aslinya, aramaik kan ya? Kalau yg di kitab2 sejarah klasik tertulis bahwa setelah Qobil membunuh Habil, Qobil lari ke Yaman (dataran rendah) dan berketurunan di sana. Adapun Adam, maka Allah menggantikan untuknya keturunan sebagai calon pewaris ilmu Adam yg bernama Syits (artinya Hibatullah= hadiah dr Allah). Syits dan keturunannya tinggal di dataran tinggi Hejaz.

              Tabiat anak-anak Qobil buruk dan penuh dengan kerusakan moral, mereka menemukan permainan dengan alat-alat musik. Berbeda dengan anak-anak Syits. Syits melarang keturunannya turun dan berbaur dengan keturunan Qobil.

              Sering pada malam hari anak-anak Qobil mengadakan pesta dengan alat-alat musik dan tari-tarian. Hal itu membuat anak-anak Syits sangat tertarik untuk turun. Lama-kelamaan beberapa dr mereka melanggar larangan Ayahnya. Turunlah mereka ke dataran Yaman dan berbaur dengan anak-anak Qobil, lalu menikah dengan perempuan-perempuannya. Mereka pun tidak kembali lagi ke Hejaz.

              BalasHapus
            7. Anak-anak Allah tidak bisa diterjemahkan leterlek begitu saja, karena Allah tidak beranak dan tak diperanakkan. Seperti kata rumah Allah Ka'bah, apakah akan kita sangka Allah berumah di dalamnya? Tentu saja tidak. Namun artinya: Allah memuliakan Ka'bah dengan menyebutnya sebagai rumahNya.

              Begitu juga mestinya dengan kata anak-anak Allah, arti yang logis untuknya adalah anak-anak Adam yang dimuliakan oleh Allah, tidak syak lagi itu adalah anak-anak Syits di Hejaz.

              Adapun semua keturunan Qobil maka kelak akan dimusnahkan bersama seluruh manusia yang tidak mau beriman kepada Nuh as. Hanya 80 orang saja yang selamat dari banjir bandang di masa Nuh as.

              BalasHapus
            8. Coba lihat teks bahasa aslinya, aramaik kan ya? Kalau yg di kitab2 sejarah klasik tertulis bahwa setelah Qobil membunuh Habil, Qobil lari ke Yaman (dataran rendah) dan berketurunan di sana. Adapun Adam, maka Allah menggantikan untuknya keturunan sebagai calon pewaris ilmu Adam yg bernama Syits (artinya Hibatullah= hadiah dr Allah). Syits dan keturunannya tinggal di dataran tinggi Hejaz.

              Tabiat anak-anak Qobil buruk dan penuh dengan kerusakan moral, mereka menemukan permainan dengan alat-alat musik. Berbeda dengan anak-anak Syits. Syits melarang keturunannya turun dan berbaur dengan keturunan Qobil.

              Sering pada malam hari anak-anak Qobil mengadakan pesta dengan alat-alat musik dan tari-tarian. Hal itu membuat anak-anak Syits sangat tertarik untuk turun. Lama-kelamaan beberapa dr mereka melanggar larangan Ayahnya. Turunlah mereka ke dataran Yaman dan berbaur dengan anak-anak Qobil, lalu menikah dengan perempuan-perempuannya. Mereka pun tidak kembali lagi ke Hejaz.

              BalasHapus
            9. makash banyak, baut mnambah cakkrawala pertanyaan

              BalasHapus
            10. Jika ingin lbh menambah cakrawala ini info lebih jelas.... https://harituhan.wordpress.com/2016/08/26/kitab-henokh-kisah-nyata-malaikat-dan-asal-usul-setan/

              BalasHapus
            11. Jika ingin lbh menambah cakrawala ini info lebih jelas.... https://harituhan.wordpress.com/2016/08/26/kitab-henokh-kisah-nyata-malaikat-dan-asal-usul-setan/

              BalasHapus
            12. Dan Azazel,, fallen angel tsb yg kelak skrng ini disebut satan (setan). Karna sifat nya yang sombong. Sifat sombong adalah sifat nya iblis, jd klw manusia itu sombong, angkuh, congkak... Tdk lain sudah menyamai setan!!!

              BalasHapus